Mengenal Produk Asuransi Jiwa Terbaik dari Allianz dan Manfaatnya

Mengenal Produk Asuransi Jiwa Terbaik dari Allianz dan Manfaatnya

 

Asuransi jiwa Allianz merupakan salah satu asuransi jiwa terbaik dan terpercaya yang menawarkan beragam manfaat. Terdapat berbagai pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda, sehingga Anda tidak perlu bingung lagi untuk memilih asuransi jiwa manakah yang terbaik untuk Anda dan keluarga tercinta.

Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan memiliki asuransi jiwa. Namun sayangnya, masih cukup banyak masyarakat yang belum menyadari betapa pentingnya memiliki asuransi jiwa ini. Padahal dengan memiliki asuransi jiwa, Anda akan mendapatkan perlindungan dari berbagai resiko, seperti resiko kecelakaan, musibah atau kematian yang selalu datang tidak terduga.

Selain itu, masih banyak lagi manfaat yang ditawarkan oleh asuransi jiwa terbaik dari Allianz, antara lain yang dijabarkan berikut ini.

Tapro Allianz – Asuransi Jiwa Terbaik dengan Fitur Perlindungan Menyeluruh

Anda yang tertarik dengan asuransi jiwa tentu ingin tahu apa saja manfaat yang bisa didapatkan. Nah, di bawah ini adalah beberapa manfaat asuransi jiwa terbaik Tapro Allianz yang bisa Anda rasakan:

1. Asuransi terhadap penyakit kritis (Critical Illness, Critical Illness plus, Critical Illness 100)

Asuransi ini akan memberikan Anda perlindungan terhadap lebih dari 49 jenis penyakit kritis.

2. Asuransi Kesehatan Rawat Inap (Hospital & Surgical Care Plus)

Produk ini akan memberikan layanan berupa penggantian biaya rawat inap rumah sakit yang disebabkan kecelakaan atau sakit, misalnya biaya dokter, biaya kamar, obat dan lain sebagainya sesuai dengan plan yang Anda ambil sebelumnya.

3. Asuransi Kecelakaan dan Cacat tetap (Total Permanent Disability)

Asuransi ini akan memberikan perlindungan apabila terjadi resiko cacat secara total, baik karena sakit maupun kecelakaan.

4. Accidental Death and Disability Benefit

Jenis asuransi ini akan memberikan Anda perlindungan dari meninggal dunia dan resiko cacat tetap sebagian maupun secara total karena kecelakaan.

5. Smartmed Cancer

Asuransi ini termasuk jenis baru yaitu akan memberikan perlindungan bagi Anda penderita penyakit kanker. Dengan memiliki asuransi ini, maka biaya perawatan kanker yang secara terus menerus, biaya pengobatan termasuk pengobatan tradisional dengan biaya asuransi yang cukup murah akan ditanggung oleh Allianz.

6. Flexicare Family

Yaitu berupa perlindungan biaya rawat inap, pembedahan, obat-obatan selama di rumah sakit, baik karena sakit maupun kecelakaan.

7. Payor Benefit

Layanan yang diberikan jika pemilik asuransi terkena penyakit 1 hingga 49 penyakit kritis yang ditentukan atau mengalami cacat total permanen, maka akan diberikan pembebasan premi.

8. Payor Protection

Layanan pembebasan premi apabila pembayar premi meninggal dunia, baik disebabkan kecelakaan maupun sakit.

9. Spouse Payor Benefit

Layanan pembebasan premi untuk pembayar premi apabila pasangan pembayar premi mengalami resiko penyakit kritis atau cacat total permanen.

10. Spouse Payor Protection

Layanan pembebasan premi untuk pembayar premi yang pasangannya meninggal dunia baik akibat kecelakaan maupun sakit.

11. Term Life

Asuransi jiwa yang memiliki jangka waktu tertentu untuk menambah besar nilai uang pertanggungan yang terdapat pada asuransi dasar dengan premi yang sangat murah.

Asuransi Jiwa Terbaik dari Allianz dengan Premi Terjangkau Untuk Semua Kalangan

Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda tertarik untuk memiliki salah satu dari beberapa produk asuransi jiwa terbaik yang ditawarkan di atas?

Seperti yang Anda tahu, di luar sana ada banyak sekali resiko yang menunggu, salah satu hal terbaik yang bisa Anda lakukan ialah mendaftarkan diri ke asuransi jiwa sedini mungkin. Jangan lupa, pilihlah asuransi jiwa terbaik yang paling cocok untuk kebutuhan dan gaya hidup Anda.

Untuk bisa memiliki asuransi jiwa terbaik dari Allianz ini caranya cukup mudah.

Usia masuk minimal untuk tertanggung adalah 15 hari dan untuk pemegang polis sekurang-kurangnya harus berusia 17 tahun. Sedangkan untuk usia masuk maksimal adalah 70 tahun.

Untuk masalah premi, Anda tidak usah khawatir, karena premi asuransi jiwa Tapro Allianz sangat terjangkau oleh semua kalangan. Anda bisa memilih premi sesuai dengan kemampuan Anda. Mau bulanan, kuartalan, semesteran atau tahunan. Untuk pembayaran secara bulanan preminya mulai dari Rp.300.000,- saja.

Selain itu, bagi Anda yang menginginkan asuransi jiwa berbasis syariah, di Allianz juga tersedia. Anda bisa memilih sesuai dengan keyakinan dan kebutuhan Anda.

Sebenarnya tidak ada perbedaan yang berarti antara asuransi jiwa konvensional maupun berbasis syariah. Keduanya sama-sama memiliki manfaat dan besaran premi yang sama yang harus dibayarkan.

Allisya Protection Plus – Produk Asuransi Jiwa Syariah Terbaik dari Allianz

Allisya Protection Plus merupakan  produk asuransi jiwa terbaik Allianz berbasis Syariah Islam, sehingga Anda tidak perlu ragu lagi menggunakan produk asuransi karena sudah dikemas sesuai dengan hukum Islam yang berlaku dan tidak melanggar syariah.

Pada dasarnya tidak ada perbedaan yang signifikan antara manfaat yang didapatkan maupun jumlah premi yang harus dibayarkan. Hanya saja secara prinsip keduanya memiliki ketentuan yang berbeda. Perbedaan tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

1. Prinsip pertanggungan

Jika Tapro Konvensional menggunakan prinsip pertanggungan risk transferring, maka Tapro Syariah menggunakan Risk Sharing agar keduanya tidak merasa dirugikan.

2. Kontrak

Kontrak yang digunakan untuk Tapro Konvensional masih menggunakan akad jual beli. Sementara akad yang dipakai untuk Tapro Syariah adalah akad hibah dan wakalah bil ujrah.

3. Penyimpanan Dana Klaim

Untuk penyimpanan dana klaim, Tapro Konvensional memakai rekening perusahaan sedangkan untuk Tapro Syariah adalah menggunakan rekening dana Tabarru, yaitu rekening milik para peserta yang hakikatnya terpisah dengan rekening perusahaan. Hal ini untuk menjaga agar tetap amanah.

4. Penyaluran Investasi

Untuk penyaluran investasi yang digunakan oleh Tapro konvensional dapat dipakai secara bebas. Sementara penyaluran investasi pada Tapro Syariah hanya boleh dilakukan untuk yang sesuai dengan hukum syariah yang berlaku, jika tidak sesuai maka tidak boleh.

5. Dewan Pengawas Syariah

Pada produk asuransi jiwa syariah Allianz,  terdapat Dewan Pengawas Syariah sedangkan pada Tapro konvensional tidak ada.

6. Pengecualian meninggal dunia

Pada Tapro Allianz terdapat masa tunggu selama 2 tahun untuk pertanggungan bunuh diri sedangkan untuk Allisya pengecualian bunuh diri diberlakukan.

Nah itulah beberapa prinsip yang membedakan antara Tapro konvensional dengan Tapro Allisya. Dengan menggunakan prinsip-prinsip yang berlaku dalam agama Islam, bagi Anda yang beragama Islam tidak perlu ragu lagi mengenai hukum menggunakan asuransi karena sudah halal dan sesuai dengan prinsip syariah.

Namun, meskipun demikian, baik biaya administrasi, biaya akuisisi, alokasi investasi, biaya asuransi, biaya pengelolaan investasi, biaya top up berkala dan top up tunggal, premi minimum serta selisih harga jual beli unit   yang ditanggung dan dibayarkan sama.

Selain itu, syarat dan ketentuan yang diberlakukan secara umum pun sama, meliputi usia masuk tertanggung, usia pemegang polis, mata uang yang digunakan, keterangan manfaat setiap rider, minimum saldo setelah penarikan sebesar Rp.2.000.000,- serta cara pembayaran premi yang sama.

Nah, itulah beberapa hal mengenai produk serta manfaat dari asuransi jiwa terbaik yang ditawarkan oleh Allianz yang harus Anda ketahui.

Banyak sekali produk asuransi yang saat ini sedang berkembang dan banyak ditawarkan, namun memilih asuransi jiwa terbaik tentunya tidak mudah dan tidak bisa sembarangan. Percayakan pilihan Anda hanya pada asuransi Allianz.

Anda bisa menentukan produk asuransi manakah yang sesuai dengan kebutuhan, baik untuk Anda mau pun keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Konten dilindungi. Hubungi admin untuk mendapatkan ijin secara tertulis.